Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Jumat, 06 Januari 2012

Yuk, Tambah Konsumsi Susu Agar Lebih Sehat!

| Jumat, 06 Januari 2012 | 0 komentar


Yuk, Tambah Konsumsi Susu Agar Lebih Sehat! 

Foto: ideophoe.wordpress.com
Jakarta - Susu adalah minuman alami yang punya kaya akan nutrisi. Karenanya susu sangat dianjurkan sebagai kelengkapan asupan gizi harian. Sudahkah Anda minum susu dalam jumlah yang cukup?



Menurut ahli gizi Dr. Wendy Bazilian, pola makan yang sehat adalah makan dengan gizi seimbang. Ada buah, sayur, kacang-kacangan, biji-bijian utuh, protein rendah lemak, air, dan susu. Masalahnya, susu seringkali menjadi proritas terakhir. Tidak banyak orang yang terbiasa minum susu setiap hari.



Padahal, susu termasuk minuman serbaguna yang dapat dipadankan dengan makanan sehat lainnya. Susu juga dapat diminum kapan saja, baik saat sarapan ataupun pengganti snack. Agar konsumsi susu harian meningkat, Dr. Wendy memberikan tips berikut:



1.Sarapan
Tambahkan susu ke dalam sereal atau oatmeal yang Anda makan di pagi hari. Bisa juga dicampur dengan jus agar lebih creamy dan bernutrisi.



2.Snack
Ketika merasa lapar pada siang hari, minum susu saja. Bukan hanya praktis dan mengenyangkan, susu juga memberi energi dan menghindarkan Anda dari ngemil makanan yang tidak sehat.



3.Kopi
Coba ubah kebiasaan Anda meminum kopi kental dengan mencampurkan susu ke dalamnya dengan perbandingan 1:1. Jadi Anda tetap dapat kenikmatan kopi namun dengan kadar kafein yang lebih rendah. Anda pun mendapat bonus tambahan gizi dari susu.



4.Pesta
Sebelum menghadiri pesta, minumlah segelas susu rendah lemak. Karena cukup mengenyangkan, Anda dapat lebih bijak mengambil makanan dan minuman di pesta. Hal ini membantu Anda mengatasi dilema antara mengikuti tekanan sosial untuk menikmati hidangan pesta atau mempertahankan bentuk tubuh.



5.Dessert
Untuk dessert, coba susu rendah lemak dengan tambahan rasa, misalnya strawberry dan cokelat. Asupan vitamin dan mineral dari susu ini tetap terasa enak dan lebih sehat dibanding ngemil biskuit atau permen.



6.Setelah berolahraga
Penelitian terbaru membuktikan bahwa nutrisi seimbang dalam susu membantu memulihkan otot setelah berolahraga. Sama efektifnya dengan minuman berenergi komersial, namun lebih alami dan lebih sehat.



7.Sebelum tidur
Tidur cukup dan rutin dapat memperbaiki metabolisme dan menurunkan risiko terkena penyakit kronis. Teguk segelas susu hangat sebelum tidur, maka tidur Anda akan lebih nyenyak.

sumber

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

EasyHits4U.com - Your Free Traffic Exchange - 1:1 Exchange Ratio, 5-Tier Referral Program. FREE Advertising!
 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com