Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Jumat, 06 Januari 2012

Dedemit Maya Serang Situs Wakil Presiden Filipina

| Jumat, 06 Januari 2012 | 0 komentar

Jakarta - Para peretas di Filipina beraksi di tahun baru. Mereka menyerang dan mematikan beberapa situs pemerintah Filipina, salah satunya situs kantor wakil presiden Filipina, Jejomar Binay.

Seperti dilansir AFP, dedemit maya yang menamai diri mereka kelompok PrivateX telah mematikan situs resmi Wapres Filipina selama 15 jam pada Minggu (01/01/2012) dan menolak akses untuk masuk ke dalam situs tersebut.
Situs itu sendiri berisi informasi mengenai program, proyek, dan pelayanan di kantor wakil presiden. Ia juga berfungsi sebagai portal bagi para pekerja migran Filipina di seluruh dunia untuk berkeluh kesah.

"Pada 1 Januari 2012 sekitar pukul 16.00 (waktu setempat), situs resmi Kantor Wakil Presiden telah diretas oleh kelompok PrivateX yang mengakibatkan situs tidak dapat berfungsi selama 15 jam," tutur Binay.

Binay mengatakan bahwa situsnya dikelola oleh Advanced Science and Technology Institute (ASTI). Pihak ASTI pun telah melakukan investigasi atas kejadian ini.

"Kami telah diberitahu bahwa ASTI sedang memeriksa kejadian ini dan akan menempatkan orang-orang yang diperlukan," katanya.

PrivateX juga telah meretas situs Institut Penelitian Nuklir Filipina (Philippine Nuclear Research Institute), situs anti-peretasan Optical Media Board, dan dua situs lain yang dijalankan oleh agen pemerintah.

Sedikit yang diketahui tentang kelompok PrivateX, tetapi di pesan yang ditinggalkan oleh kelompok tersebut dalam situs yang dibajaknya, mereka ingin menunjukkan betapa rentannya situs-situs Filipina untuk dibajak.

"Kami anonim. Kami pasukan, kami tidak memaafkan. Kami tidak lupa. Bersatu padu, tidak dapat dipecah-belah. Kecuali oleh kami," tulis pernyataan tersebut.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

EasyHits4U.com - Your Free Traffic Exchange - 1:1 Exchange Ratio, 5-Tier Referral Program. FREE Advertising!
 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com