Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Rabu, 11 Januari 2012

Polisi kok tambah galak ya?

| Rabu, 11 Januari 2012 | 0 komentar

kekerasan-oleh-polisi-ilustrasi-_110918191608-368
Polisi itu galak, karena sukanya bentak - bentak
Aku adalah Remaja yang cenderung paling ngeri dibentak - bentak, jujur saja aku punya rasa trauma tersendiri pada Polisi. Dulu, waktu SMP saat pulang nonton konser seorang polisi pernah membentak - bentak ku dan mendorong ku hingga tubuh kurus ku membentur mobil orang, alasanya cuma satu, aku menghalangi jalan, dimana saat itu dibelakang ku ada motor yang kebetulan terjebak kerumuman massa, dan kebetulan saat itu aku yang juga sempat noreh ke kebelakang ” Oh ada Mobil” ingin sekiranya menyingkirkan diri. Suasana saat itu sangat ramai. Macet memang sudah resiko bagi mereka yang bawa motor.

*Bruuukkkkk*Aku kesakitan bukan main, Bocah SMP gituloh? di dorong sampe ngebentur Mobil orang?.  Apa nggak keterlaluan?. Tapi paling bikin bingung, kenapa polisi itu kok segitunya?, toh anak SMP kalau dibilangin ” De awas de, jangan ngalangin jalan !”pasti ngerti kok. Yah ini ” WOY MINGGIR !!”~bruuukkk~. Ini Polisi kok rasa - rasanya kelakuan lebih - lebih  dari preman, pikir ku.
Dan Jujur sampai sekarang aku masih sangat trauma di bentak - bentak, terutama jika ada polisi, ah males banget. Entah kenapa detak jantung ku berdetak tak terkendali dan mental ku jatoh begitu saja jika sudah dibentak - bentak. Sekiranya itulah rasa trauma mengapa aku sangat malas jika harus berhubungan dengan Polisi, Marinir atau apa pun yang berhubungan dengan angkatan bersenjata. Jujur saja, kakek ku mendapat gelar pahlawan karena dia seorang tentara di Sukabumi, Tetangga - tetangga ku Mayoritas adalah Marinir, dan teman ku pun ada yang bapaknya seorang Polisi tapi aku tetap saja paling ngeri sama orang - orang yang megang senjata. Sikap mereka sangat cool, tapi jika sudah bertugas garangnya bukan main. itulah mangapa sampai sekarang aku paling benci dibentak - bentak dan juga membentak orang lain.
Dan baru - baru ini cerita tentang Polisi galak makin menyeruak. Kalau di Mesir ada berita tentang Polisi ngeless nggak ngaku dimana di dalam video amatir mereka dengan brutalnya menendang , membogem mentah wanita hingga telanjang,  atau lebih gilanya lagi menghantam tubuh demostran yang sudah tidak berdaya di aspal dengan parang besi. Maka di Indonesia ada yang lebih gila lagi.
Polisi Keceplosan
Baru - baru ini ada berita satu orang tewas, saat dimana polisi nggak sengaja “Kebablasan” nembak pistol yang niatnya  Vertikal eh malah jatohnya Horinzontal. Mungkin sumber beritanya tidak perlu di share.
Polisi apa tukang Pukul?
Lain lagi dengan yang di Bima, masih ingatkan bagaimana Polisi dengan sangarnya memukul - mukuli para pengunjuk rasa, bayangkan, satu orang dipentungin 20 orang? Apa nggak sakit?, jelas sakit dong.  2 orang tewas dan parahnya korban meniggalnya adalah anak kecil dan Remaja loh, yang dimana mereka seharusnya sekolah. Itu belum yang termasuk di Tanjung Priok dan dll. Hmm, catatan jelek lagi nih. Kayaknya dulu waktu Sekolah sering tawuran ya om?.
Polisi kok jahat ya sama anak - anak?

Masih inget  kasus sandal jepitnya si Aal? yang menurut versi polisinya sih, si Aal itu ketauan nyolong sendal, terus si Polisi itu langsung membawa si Aal ke orang tuanya. Tapi sayangnya orang tua Aal tidak terima, ya iyalah, nyatanya Pulang - pulang anak orang bonyok.
“Ibu, ini anak Ibu, tadi anak Ibu saya pukul, cuma muka bengep sama biru - biru aja kok, nggak apa - apa ya Bu?, bilangin ya Bu lain kali jangan nyolong sendal lagi” ini versi Admin. haha
Percaya deh, cuma orang tua gila yang terima anaknya diperlakukan seperti itu. Binatang saja kalau anaknya di serang oleh predator lain otomatis ia pasti refleck buat melindungi anaknya.
Menurut gue sih, polisi sudah tidak bisa bedain mana bocah mana orang tua.  Siapa sih yang waktu kecilnya nggak pernah nakal?.  Harusnya Polisi nggak maen pukul gitu aja dong, masih banyak kan cara laen.
Logikanya Anak ABG yang istilahnya mentalnya masih empuk, kalau memang ketahun nyolong pun cukup di gretak aja pasti traumanya bisa sampai seumur hidup. Di Nasehati pun pasti nurut, atau di ancam ingat “Bukan Di pukul” misalnya.
“Awas ya, jangan lakukan hal seperti ini lagi, kalau sampai ketahuan lagi, saya akan masukin kamu ke Penjara anak ! ngerti!”.
Polisi = BodyGuard Pengusaha

Mungkin yang ini sudah tidak perlu di ceritakan kembali kali ya, tentang kasus mesuji yang orang dipenggal cuma gara - gara rebutan lahan itu loh. Dimana pengusaha dengan semena - semenanya mengambil tanah rakyat yang sudah turun - temurun itu.
Pokoknya banyak hal yang masih harus diperbaiki dari sikap Pak Polisi. Jangan galak - galak dong Pak sama Anak Sekolahan. Sumpah deh Pak, remaja di suruh Push up 100x juga udah jera kok (pengalaman).
Polisi Bijak

Aku pernah sama ditilang sama polisi, dan itu pagi - pagi tepat pas mau berangkat Sekolah. Entah karena apes atau Apa. Polisi itu akhirnya Nilang kita. Dan kebetulan saat itu aku pake helm batok, yang saat itu ngetreng bangettt dikalangan ABG. Dan polisi itu sempat nimbang - nimbang buat giring kita ke kantor. Tapi polisi itu dengan santainya dan senyumnya bilang.
“Ade, lain kali jangan seperti ini. Helm seperti ini harus dibuang. Bilang ke Bapak atau Mamah belikan helem yang lebih terjamin keselamatan nya dari pada yang ini, karena Ade sekarang mau berangkat Sekolah.”
“Ampun pak, saya nggak punya uang, ini uang buat bayar sekolah pak, serius pak !” kata temen gue skak mat.
“SIAPA YANG NYURUH KALIAN NYETOR UANG KE SAYA? , SEKARANG SILAHKAN SIT UP 50 KALI !”
Dan saat itulah aku dan teman ku harus menanggung malu, Sit Up di pinggir jalan sebanyak 50 kali. Bukan main malunya, banyak cewek - cewek yang ngeliat kita. Tapi pelajaran morilnya adalah ” GUE JERA BUAT PAKE HELEM BATOK YANG KATANYA GAOL”

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

EasyHits4U.com - Your Free Traffic Exchange - 1:1 Exchange Ratio, 5-Tier Referral Program. FREE Advertising!
 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com