Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Senin, 30 Januari 2012

Yang Mengganggu Konsentrasi Saat Menyetir: Twitter & Make-Up

| Senin, 30 Januari 2012 | 0 komentar


Penghujung 2011, salah satu website di Inggris yang banyak membahas soal asuransi kendaraan menggelar survei. Total, ada 2000 orang yang menjadi responden. Salah satu poin pertanyaan dalam survei tersebut adalah, 'Hal apa yang mengganggu konsentrasi menyetir Anda?'

Berikut adalah hasil surveinya.

10. Twitter
Sebanyak 1% responden mengaku twitter adalah hal yang mengganggu konsentrasi menyetir mereka. Seperti diklaim oleh CEO Twitter Dick Costolo beberapa waktu lalu, jumlah twit per hari sudah mencapai angka 250 juta. Semakin banyak orang yang tak bisa ketinggalan untuk ngetwit; kapan pun, di mana pun, dalam keadaan apa pun.

9. Facebook
Setelah twitter, yang mengganggu konsentrasi menyetir adalah Facebook. Sosial media karya Mark Zuckerberg ini sudah mencatat setidaknya 800 juta pengguna di seluruh dunia. Aktivitas yang mereka lakukan antara lain update status, foto, bahkan bertransaksi jual beli.

8. Make-Up
Para perempuan yang menyetir biasanya menyempatkan diri untuk dandan. Hal tersebut membuat mereka tak memiliki konsentrasi penuh saat berkendara. Ada 5% responden yang memberikan jawaban ini.

7. Letih
5% responden mengaku pernah ketiduran saat menyetir. Rasa letih luar biasa menjadi penyebab. Jadi ingat, jangan menyetir saat ngantuk. Jangan ngantuk saat menyetir.

6. SMS
16% responden berSMS ria saat menyetir. Para responden itu tidak bisa menahan diri untuk terus menerus menjawab deretan SMS yang masuk ke ponsel mereka.

5. Pengendara Lain
Ban kempes, tabrakan, ditilang. Hal-hal yang terjadi pada pengendara lain membuat seseorang kehilangan fokus saat menyetir. Mereka (21% responden) lebih tertarik untuk melihat kejadian yang menimpa orang lain.

4. Telepon
Masih berhubungan dengan teknologi. Setelah social media, SMS, dan akhirnya telepon. Saat berbicara melalui ponsel, 23% responden tak sepenuhnya konsentrasi saat menyetir.

3/2. Minum & Makan
Di nomor tiga dan dua adalah yang berhubungan dengan mulut dan perut. Di urutan ketiga, sebanyak 51% responden kehilangan konsentrasi saat minum. Sedangkan di urutan kedua adalah saat makan.

1. Musik
Menempati peringkat pertama perusak konsentrasi menyetir adalah musik. Sebanyak 61% responden mengaku tak sepenuhnya fokus berkendara saat mendengarkan musik.

Itu tadi 10 hal yang mengganggu konsentrasi saat menyetir. Jika Anda juga mengalaminya, cepat kendalikan diri. Jauhkan hal-hal yang merusak fokus saat mengendarai mobil. Ingat, keselamatan yang utama!

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

EasyHits4U.com - Your Free Traffic Exchange - 1:1 Exchange Ratio, 5-Tier Referral Program. FREE Advertising!
 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com