Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Senin, 30 Januari 2012

Perempuan Lebih Jago Parkir Mobil

| Senin, 30 Januari 2012 | 0 komentar

Ilustrasi perempuan mengendarai mobil.
Ilustrasi perempuan mengendarai mobil. (sumber: freedigitalphotos/Digitalart)
Lebih jeli melihat lokasi kosong, lebih rapi saat memarkir, meski lebih lamban.

Studi yang dilangsungkan oleh operator lahan parkir asal Inggris, NCP mengatakan, perempuan lebih baik dalam memarkir mobil ketimbang lelaki.

Meski secara umum perempuan lebih lama saat memarkir kendaraan, namun perempuan, menurut hasil penelitian, lebih ahli dalam menemukan ruang kosong dan memarkir mobil lurus.

Kesimpulan ini didapat dari survei terhadap 2.500 pengemudi di Inggris, yang dihitung dari berbagai aspek memarkir. Hasilnya, dari angka penilaian tertinggi 20, perempuan meraih angka rata-rata 13.4, sementara lelaki rata-rata 12.3.

Analisa pertama terhadap para responden ini adalah pada kemampuan mencari lokasi parkir.

Dari penelitian ditemukan, lelaki yang tidak sabaran cenderung melewatkan ruang kosong karena terlalu terburu-buru mencari lokasi parkir.

Para perempuan, karena cenderung mencari ruang kosong untuk parkir dengan lamban, lebih memungkinkan untuk mendapat lokasi parkir yang kosong lebih cepat, juga lebih mudah mendapat lokasi kosong karena bisa melihat orang yang mau meninggalkan lokasi parkir.

Selain itu, hal lain yang dites adalah cara memposisikan kendaraan sebelum memasuki ruang parkir. Sekitar 39 persen perempuan cenderung memarkir dengan cara mundur, cara yang lebih dipilih para instruktur mengemudi. Sementara lelaki hanya 28 persen yang memilih memarkir kendaraannya dengan cara ini.

Hasil penelitian lain juga menunjukkan, sebanyak 53 persen perempuan lebih lurus dalam memarkir kendaraannya, ketimbang lelaki yang hanya 25 persen.

Secara rata-rata, perempuan butuh waktu 21 detik untuk memarkir kendaraannya, sementara lelaki butuh waktu 16 detik.

Sebagai tambahan lain, hasil penelitian ini juga menemukan, saat bersama perempuan, lelaki cenderung memarkir kendaraannya di tempat yang sempit meski ada lokasi yang lebih besar hanya untuk menunjukkan keahlian memarkirnya.

Bagaimana menurut Anda?
 

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

EasyHits4U.com - Your Free Traffic Exchange - 1:1 Exchange Ratio, 5-Tier Referral Program. FREE Advertising!
 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com