Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Kamis, 06 September 2012

Tips merawat kacamata

| Kamis, 06 September 2012 | 0 komentar

 Menjaga keawetan kacamata sebenarnya cukup mudah. Meski begitu, tetap saja banyak pengguna kacamata yang mengeluh tentang kondisi kacamatanya. Lensa tergores atau warna lensa yang memudar kerap menjadi masalah yang mengemuka. Mau tahu langkah mudah merawat kacamata?


 Ikuti tips berikut:

- Ketika akan memakai atau melepaskan kacamata, peganglah kedua belah gagangnya. Dengan begitu, setelan kacamata tidak berubah. Bila sedang tidak digunakan, letakkan kacamata dalam posisi terbuka

- Jangan lupa untuk membersihkan kacamata setelah Anda beraktivitas. Apalagi jika selepas berolahraga atau aktivitas lain yang mengeluarkan keringat. Untuk mencucinya, gunakan air sabun dan bilas dengan air bersih. Keringkan kacamata dengan tisu yang halus.

- Untuk menghindari lecet atau goresan pada lapisan anti refleksi dan permukaan lensa, hindari membersihkan lensa dalam keadaan kering. Sebagai gantinya, cucilah lensa dengan sabun cuci tangan yang lembut lalu keringkan dengan tisu yang halus.

- Simpanlah kacamata pada tempatnya. Masukkan kacamata pada kotak kacamata. Usahakan agar tidak menaruh kacamata di dalam saku ataupun tas tanpa perlindungan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

- Yang lebih penting dari merawat kacamata adalah merawat mata Anda sendiri. Istirahatkan sejenak mata Anda di tengah kesibukan bekerja atau menonton televisi. Pandanglah ke kejauhan untuk membuat mata beristirahat. Aturlah pencahayaan di ruangan Anda ketika akan menonton atau mengoperasikan komputer.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

EasyHits4U.com - Your Free Traffic Exchange - 1:1 Exchange Ratio, 5-Tier Referral Program. FREE Advertising!
 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com