Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Selasa, 17 Januari 2012

Bepe Sepakat Dengan Sanksi PSSI

| Selasa, 17 Januari 2012 | 0 komentar

Striker Persija Jakarta Bambang Pamungkas sepakat dengan sanksi yang diberikan PSSI terhadap klub dan larangan pemain di Superliga Indonesia (ISL) memperkuat tim nasional. Menurut Bepe, sanksi yang diberikan PSSI kepada klub dan pemain sudah sesuai dengan aturan.

“Pagi tanggal 9 Desember 2011, saya menerima pesan melalui SMS dan BBM dari dua sahabat saya. Mereka menyampaikan berita mengenai dilarangnya para pemain yang berlaga di Indonesian Super League untuk membela tim nasional Indonesia. Kebetulan dua sahabat saya tersebut berstatus sebagai pemain nasional dan bermain di kompetisi ISL,” tulis Bepe.

“Jawaban saya kepada mereka adalah, 'Memang seharusnya demikian, karena memang begitulah aturan yang saya tahu'. Di seberang sana, dua sahabat saya tersebut nampak tidak puas mendengar jawaban saya.”

“Hal tersebut diatur dalam pasal 79 statuta FIFA. Jadi bukan aturan yang dibuat oleh ketua umum PSSI, baik Djohar Arifin maupun Nurdin Halid di era sebelumnya.”

“Jika PSSI tidak memberlakukan larangan tersebut, maka saya malah akan menilai mereka sebagai sekumpulan para pengecut, karena tidak berani menghukum pihak-pihak yang menurut pandangan PSSI telah melanggar aturan.”

“Dengan memberlakukan hal tersebut, maka setidaknya membuktikan bahwa mereka adalah para pemimpin yang tegas, berwibawa sekaligus juga mempunyai komitmen.”

Begitu juga dengan sanksi kepada klub yang tampil di ISL. Seperti diketahui, PSSI telah mendegradasikan sejumlah klub ISL ke Divisi Utama, karena menolak berlaga di Liga Prima Indonesia (IPL).

“Sekali lagi, saya setuju dengan pernyataan yang di buat oleh ketua umum PSSI tersebut. Karena memang logikanya, jika sebuah tim tidak dapat mengikuti sebuah kompetisi dengan alasan ketidakmampuan atau ketidakmauan, maka tim tersebut secara otomatis akan terdegradasi,” kata Bepe ..
 sumber

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

EasyHits4U.com - Your Free Traffic Exchange - 1:1 Exchange Ratio, 5-Tier Referral Program. FREE Advertising!
 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com