Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Senin, 12 Desember 2011

Tidak Wajar Setahun Harta Anggota DPR Naik 1 Miliar

| Senin, 12 Desember 2011 | 0 komentar


 YOGYAKARTA - Wakil Ketua MPR, Ahmad Farhan Hamid menyoroti gaya hidup sebagian anggota DPR yang menjadi sorotan publik. Farhan mengungkap, penampilan perlente dan lonjakan kekayaan dalam waktu singkat.


Anggota DPR yang melonjak hartanya dalam waktu singkat, layak dicurigai. Kenaikan kekayaan Rp 1 miliar bagi anggota DPR dalam setahun saja sudah tak wajar. Gajinya mungkin, Rp 60 sampai Rp 70 juta, tapi pendapatan yang lain, lebih dari itu," kata Farhan saat diskusi dengan koordinatoriat wartawan DPR, MPR dan DPD di Yogyakarta, Sabtu (10/12/2011).

"Kalau anggota DPR kekayaannya melonjak sampai Rp 1 miliar dalam setahun, kalau dia bukan pengusaha, pasti itu tidak wajar. Untuk itu, pentingnya seorang anggota DPR yang dipilih, tidak bermasalah," kata Farhan lagi.


Sebelum masuk DPR atau saat masih jadi kader partai, kata Farhan, harus sudah ada data kekayaan politisi yang secara berkala, kemudian dilaporkan ke DPP partai masing-masing.

Namun, masalahnya, mau atau tidak partai dan kadernya itu. "Kita cari politisi yang kuat, dari anggota DPR yang kuat. Sebelum masuk DPR, atau saat masih jadi kader parpol, sudah didata kekayaannya. laporkan ke partai," kata Farhan Hamid.


sumber

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

EasyHits4U.com - Your Free Traffic Exchange - 1:1 Exchange Ratio, 5-Tier Referral Program. FREE Advertising!
 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com