Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Rabu, 28 Desember 2011

"PSSI Akan Rombak Timnas"

| Rabu, 28 Desember 2011 | 0 komentar

 Tugas tim nasional (timnas) Indonesia di Pra- Piala Dunia (PPD) 2014 masih sekali lagi. Untuk komposisi timnas masih sama seperti sebelumnya, meski setelah itu PSSI punya rencana baru.

Ya, PSSI mulai memikirkan masa depan skuad Merah Putih.Adanya larangan FIFA untuk tidak memaksimalkan pemain yang berlaga di luar kompetisi resmi membuat PSSI menyiapkan agenda untuk menyaring punggawa-punggawa baru. PSSI sudah menegaskan,pemain yang bermain di Indonesia Super League (ISL) tidak bisa memperkuat timnas di semua level. Hal itu disampaikan PSSI terkait statuta yang telah ditetapkan FIFA kepada para anggotanya.PSSI pun berusaha untuk menjalankan aturan-aturan yang sudah ditetapkan.

Rencana untuk menyaring pemain baru akan dimaksimalkan PSSI setelah timnas senior melakoni laga terakhir babak ketiga Grup E PPD 2014 Zona Asia. Indonesia akan melakoni laga itu kontra Bahrain pada 29 Februari mendatang.Tidak hanya untuk punggawa skuad senior,untuk para pemain yang akan memperkuat timnas U-23 dan lainnya akan coba disaring ulang.

”Untuk menghadapi Bahrain,mungkin kami akan tetap memakai pemain yang sama karena nama-nama mereka sudah didaftarkan.Tapi setelah itu,kami akan mencari pemain baru untuk semua umur, baik timnas U-23 dan senior,”kata anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Bob Hippy

Dalam sistem penyeleksian nanti,Bob yang juga menjabat sebagai koordinator timnas menyatakan,penekanan pada kedisiplinan akan jadi faktor utama dalam penyaringan tersebut.Pria yang juga mantan punggawa timnas Indonesia era 1960 menilai,sikap disiplin adalah modal terpenting bagi seorang pemain yang memperkuat timnas. Kondisi tersebut tentu tidak jauh dengan permasalahan yang ada saat ini.Bergulirnya dua kompetisi,Indonesia Premier League (IPL) dan ISL, membuat pemain-pemain timnas saat ini terpecah.

Dan yang jadi masalah,banyak punggawa timnas justru bermain di luar kompetisi resmi PSSI, yakni ISL.

”Kami akan mencari pemain baru karena menyangkut masalah disiplin juga.Sikap disiplin itu sangat penting lantaran pemain harus patuh pada peraturan. Kami akan mencari sama-sama,siapa-siapa saja pemain baru yang punya potensi.Tidak hanya potensi,tapi juga memiliki sikap disiplin. Kami akan menyeleksi mereka,”lanjut Bob ..
  sumber

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

EasyHits4U.com - Your Free Traffic Exchange - 1:1 Exchange Ratio, 5-Tier Referral Program. FREE Advertising!
 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com