Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Selasa, 19 Juni 2012

Junior, browser mozilla bagi pengguna ipad

| Selasa, 19 Juni 2012 | 0 komentar

 http://klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2012/06/18/56229/540x270/junior-cara-mozilla-menembus-pasar-browser-ipad.jpg

Saat tren mulai bergeser ke arah perangkat mobile, nama Mozilla seolah tenggelam dari pasar browser. Saat Opera sudah membuka langkah, Mozilla sepertinya masih belum bergerak jauh dari desktop. Rupanya, selama ini Mozilla sedang mempersiapkan senjata rahasia mereka. Sebentar lagi bakal ada Junior, browser Mozilla untuk iPad.


Salah satu pertimbangan Mozilla menunda keputusan terjun ke pasar browser tablet adalah antarmuka. Memindahkan antarmuka versi desktop ke layar tablet bukanlah pendekatan yang diinginkan Mozilla. Setelah menggodok konsep selama berbulan-bulan, akhirnya bentuk awal dari browser buatan Mozilla ini mulai terlihat walaupun masih belum memasuki tahap siap rilis.

Dari presentasi yang dilakukan Alex Limi dari tim Product Design Strategy Mozilla Kamis lalu terlihat bahwa tampilan browser yang diberi nama Junior ini memenuhi seluruh permukaan layar iPad. Tak ada address bar atau tab. Sebagai gantinya, Mozilla memasang dua tombol sebagai sarana navigasi. Tombol pertama adalah tombol back sementara tombol lain yang berbentuk tanda 'plus' akan berisi tiga hal vital: beberapa alamat terakhir yang Anda kunjungi, daftar favorites/ bookmark, dan kolom pencarian/ url bar.

Menariknya, berinteraksi dengan fungsi yang "tersembunyi" di tombol ini pun tidak akan membuat Anda meninggalkan halaman utama. Hasil pencarian, misalnya, akan ditampilkan di kolom favorites. Meski tab dikorbankan namun Mozilla masih tetap menyertakan fungsi browser penting seperti reload, forward dan print. Dua tombol utama yang muncul di halaman depan ternyata berisi enam fungsi lain walaupun sampai saat ini belum bisa dipastikan fungsi apa saja yang akan dimasukkan.

Fitur security juga tetap dipertimbangkan dan pengguna bisa membuat akun terpisah yang akan melindungi informasi penting lain dari pengguna yang tak bertanggung jawab. Swipe layar utama ke arah kiri dan Anda akan dibawa ke halaman login. Dalam akun yang diproteksi oleh password inilah terletak fungsi private browsing.

The Verge (17/06) memprediksikan kalau browser baru ini tak akan segera muncul di App Store milik Apple. Masih banyak yang harus dilakukan tim Mozilla sebelum menyatakan Junior ini siap diluncurkan. Terlepas dari kapan akan diluncurkan, Junior ini layak diperhitungkan, mengingat kebanyakan browser versi tablet masih mengadaptasi antarmuka versi desktop. Informasi lain yang tak kalah menariknya adalah kabar kalau Chrome versi iOS bakal segera dilepas.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

EasyHits4U.com - Your Free Traffic Exchange - 1:1 Exchange Ratio, 5-Tier Referral Program. FREE Advertising!
 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com