Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Kamis, 26 Januari 2012

Bahan-bahan Ini Bikin Makanan Diet Jadi Enak

| Kamis, 26 Januari 2012 | 0 komentar


Bagi yang hobi makan, diet bisa dianggap menyiksa. Makanan-makanan enak yang mengandung lemak harus dihindari. Makanan sehat kebanyakan terasa kurang bumbu. Ada beberapa cara untuk menyiasati agar makanan sehat terasa lezat.

Sebenarnya, orang tetap bisa menjaga berat badan dan tetap makan enak. Devin Alexander, pengarang buku 'The Biggest Loser Cookbook', menyarankan untuk menggunakan bahan-bahan berikut agar masakan terasa lezat tanpa perlu mencemaskan kandungan kalorinya.



 1. Putih telur
Gantilah satu buah kuning telur dengan dua buah putih telur, jika memungkinkan. Dengan begitu, Anda telah mengurangi 5 gram lemak dan 45 kkal kalori. Devin merekomendasikan sarapan dengan omelet putih telur yang dicampur dengan sayuran serta bahan-bahan sehat lainnya.





 2. Bumbu tanpa garam
Garam hampir selalu menjadi bahan utama dalam campuran bumbu. Perhatikanlah label bumbu (jika ada), pilih yang tanpa garam. Anda bisa mengontrol kadar garam dalam masakan Anda sekaligus mencicipi rasa bumbu yang lebih kuat. Sebisa mungkin, buat bumbu sendiri agar komposisinya jelas.





 3. Oatmeal
Oatmeal (havermut) adalah salah satu bahan wajib bagi orang yang sedang menjalankan diet. Oatmeal tidak hanya dimakan sebagai sereal atau bubur, tetapi juga bisa dimanfaatkan dalam masakan. Coba campurkan dalam adonan bakso, meatloaf, atau masakan berbahan daging giling lainnya. Saat dicampur dengan telur, oatmeal menambah tekstur dan kelembaban masakan. Oatmeal juga cocok dibuat crumble (taburan remah-remah) untuk fruit dessert.



 4. Air jeruk lemon atau jeruk nipis
Air jeruk lemon dan jeruk nipis bisa membuat masakan menjadi lebih enak tanpa tambahan kalori. Tambahkan ke dalam salad berikut sedikit extra virgin olive oil. Siramkan ke atas pasta couscous berbahan gandum utuh, atau percikkan di atas ikan segar.




  5. Cokelat bubuk
Cokelat yang bikin ketagihan itu tak perlu dicoret  dari daftar makanan yang boleh disantap selama diet. Cokelat bubuk hanya mengandung 10 kkal kalori per sendok makan, plus tambahan 2 gram serat. Campur dalam smoothies atau yoghurt berprotein, maka Anda bisa minum enak tanpa melanggar diet.





 sumber

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

EasyHits4U.com - Your Free Traffic Exchange - 1:1 Exchange Ratio, 5-Tier Referral Program. FREE Advertising!
 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com