Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Rabu, 30 Mei 2012

Alasan kenapa harus makan bayam

| Rabu, 30 Mei 2012 | 0 komentar

http://sin.stb.s-msn.com/i/C6/FFDB695B2E444D139FDA83358AA3E9.jpg

POPEYE terkenal sebagai tokoh kartun yang gemar menyantap bayam agar tubuhnya kuat dan siap menjotos Brutus, musuhnya yang senang menggoda si centil Olive Oyl. Benarkah bayam dapat membuat tubuh menjadi kuat seperti bayam? Simak saja khasiatnya berikut ini.


1. Melancarkan pencernaan 
Bayam kaya akan kandungan serat yang dapat memperlancar pencernaan yang terganggu. Bayam mampu membersihkan organ pencernaan dari zat-zat yang mengganggu proses kinerja organ pencernaan.

2. Melancarkan aliran darah 
Bayam mengandung potassium yang dapat menetralisir tubuh dari efek sodium. Jika Anda senang mengonsumsi makanan asin, aliran darah lama-kelamaan akan terganggu. Salah satunya menyebabkan penyakit darah tinggi. Bayam dapat mengurangi dampak negatif yang diakibatkan oleh sodium dalam garam karena kandungan potassium yang baik bagi tubuh.

3. Antioksidan
 Bayam juga menjadi kosmetik alami yang dapat mencegah penuaan dini. Kandungan flavonoid di dalamnya ampuh mengurangi efek negatif dari radikal bebas dalam tubuh yang dapat menyebabkan kerusakan pada sel-sel tubuh. Selain mencegah penuaan dini, flavonoid juga berguna untuk menangkal kanker.

4. Menguatkan imun tubuh 
Vitamin A, C, E, D dan B terdapat dalam bayam dan berfungsi untuk memperkuat imun tubuh. Vitamin-vitamin ini dapat menjaga kekebalan tubuh agar tidak mudah tertular penyakit.

5. Memperkuat tulang 
Vitamin lain yang juga terdapat dalam bayam ialah vitamin K. Vitamin yang satu ini bertugas mencegah tubuh dari penyumbatan darah, serta mengatur kandungan mineral dalam tubuh. Mineral yang dihasilkan oleh bayam, seperti fosfor, zat besi dan magnesium, menjaga kekuatan tulang dan kalsium. Jika kesehatan tulang terjaga, Anda pun akan terhindar dari gangguan tulang seperti osteoporosis.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

EasyHits4U.com - Your Free Traffic Exchange - 1:1 Exchange Ratio, 5-Tier Referral Program. FREE Advertising!
 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com