Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Kamis, 31 Mei 2012

6 kunci percaya diri dengan bentuk tubuh

| Kamis, 31 Mei 2012 | 0 komentar

Menyisihkan waktu untuk memanjakan diri sendiri adalah salah satu bagiannya. Merasa percaya diri dengan bentuk tubuh adalah kunci untuk merasa lebih nyaman menghadapi hidup. Namun, tak sedikit perempuan yang merasa rendah diri dengan bentuk tubuhnya. Membantu merasa lebih percaya diri akan berlaku banyak untuk tubuh, berikut ini 6 kunci mendapat kepercayaan diri lebih tinggi terhadap bentuk tubuh:

1. Selalu mengingatkan diri
http://sin.stb.s-msn.com/i/32/27BC6C3BBA8975C6BFE6236BF4C2.jpg
Menjaga sikap positif dan kepercayaan diri bukan hal mudah. Bahkan orang yang terlihat selalu percaya diri pun akan mengalami hari-hari yang ia merasa kurang percaya diri. Menghadapi masalah ketidakpercayaan diri semacam ini, Gloria Morrow, PhD, psikolog sekaligus penulis buku Too Broken to Be Fixed? menyarankan, 'Setiap pagi, coba ambil beberapa menit untuk menuliskan kekuatan diri Anda sendiri. Gunanya, untuk mengingatkan diri akan kelebihan pribadi selama hari. Katakan pada diri sendiri, 'Saya merasa diberkati, saya cantik, dan memiliki talenta hebat,' jadi sebelum keluar dari pintu, Anda sudah menguatkan diri sendiri.'

2. Ketahui, ukuran tidak terlalu penting

http://sin.stb.s-msn.com/i/6D/7776ECDDA23A499135CEFC19526DF.jpg

Pernahkah Anda melihat sebagian orang, meski bentuk atau ukuran tubuhnya jauh lebih besar ketimbang model-model di majalah, tetap memancarkan kepercayaan diri dan energi positif yang menarik perhatian banyak orang?

Perempuan-perempuan semacam ini tahui, yang penting adalah menjaga kesehatan tubuh dan tetap merasa nyaman dengan diri sendiri, dan bukan membiarkan diri didikte oleh ukuran, tetapi bagaimana merasa nyaman dengan busana yang dikenakan.

 3. Menyisihkan waktu untuk diri sendiri
 http://sin.stb.s-msn.com/i/CD/6A85AB1069B60471611B75C982A3F.jpg
 Inti dari poin ini adalah untuk membahagiakan diri sendiri. Mencari cara untuk merasa nyaman dengan diri sendiri adalah kunci untuk merasa nyaman. Lakukan hal-hal untuk membuat diri senang. Tak perlu hal-hal besar atau mahal. Meski kegiatan kecil tetapi Anda sukai dan menenangkan, lakukanlah.

4. Menjaga kesehatan

http://sin.stb.s-msn.com/i/80/6359DD8DA3607017C6A1A87B256B6.jpg

 Menjaga kesehatan, dengan asupan buah, sayuran, serta berolahraga akan membantu seseorang menjaga kondisi tetap prima. Hal ini yang akan mendukung serta meningkatkan kepercayaan diri. Jangan hanya mengandalkan kepercayaan diri dengan apa adanya saja. Penting pula untuk mendukung diri dengan menjaga diri sebaik mungkin.


5. Sikap positif

 http://sin.stb.s-msn.com/i/BB/E28DF5B06120D24F1A6D5AC5A25E0.jpg

Perempuan yang merasa percaya diri dengan bentuk tubuh umumnya punya perasaan kuat terhadap diri sendiri yang ditampilkan kepada dunia. Mengubah diri yang tadinya merasa takut atau malu terhadap bentuk tubuh menjadi orang yang percaya diri tak butuh sulap. Ubah cara pandang dari yang berpikir semua orang mengolok bentuk tubuh Anda dengan mencari kekuatan yang dimiliki tubuh, dan kemukakan bagian tersebut. Misal, Anda memiliki keunikan dan kekuatan di kaki, bangun cara berpakaian dengan menonjolkan bagian tersebut.


6. Berhenti membandingkan diri

 http://sin.stb.s-msn.com/i/E2/3EB7DCC0BEAB5732EC26C57B8E4DAB.jpg

Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Ketimbang membandingkan diri dengan selebriti atau teman sekantor yang dipuji banyak orang, lebih baik alihkan energi itu ke arah yang dalam diri. Rovenia M Brock, PhD, pakar nutrisi dan pengarang Dr Ro's Ten Secrets to Livin' Healthy mengatakan, 'Alihkan perasaan dan energi itu ke dalam diri dengan mengingat rasa ketika merasa paling cantik, dan buat hal tersebut menjadi gol, bukan untuk mencoba tampil seperti orang lain'. 'Dalam segala hal yang Anda lakukan, bandingkan dengan diri sendiri. Lagi pula, tak ada yang bisa menjadi diri Anda kecuali Anda sendiri,' kata Rovenia.


0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

EasyHits4U.com - Your Free Traffic Exchange - 1:1 Exchange Ratio, 5-Tier Referral Program. FREE Advertising!
 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com