Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Senin, 23 April 2012

Cara menghilangkan stres di tempat kerja

| Senin, 23 April 2012 | 0 komentar


Cara Hilangkan Stres Saat Bekerja (© I)


STRES bisa dialami setiap orang dan terjadi di mana saja, termasuk di kantor. Jika mengalami stres, Anda segera cari solusinya. Berikut ini cara mengatasi stres di kantor, seperti dilansir Reader's Digest.


Mulai lebih awal
Tinggalkan rumah 30 menit lebih awal dari biasanya. Studi menemukan, bahwa semakin sedikit Anda terburu-buru di pagi hari, semakin berkurang stres Anda pada hari itu.

Bawa camilan
Bawa secangkir kopi atau minuman favorit Anda dan camilan (buah kering, kacang-kacangan, jus kotak, atau pretze) ke kantor. Kerja selama beberapa jam tanpa camilan dapat membuat kadar gula darah turun dan memperburuk stres Anda. Dengan camilan, Anda akan mendapatkan energi untuk bekerja.

Puji diri sendiri
Kebanyakan dari kita tidak pernah meluangkan cukup waktu untuk memuji diri sendiri setelah melakukan pekerjaan dengan baik. Jadi ketika Anda menyelesaikan pekerjaan Anda dengan baik, pujilah diri sendiri keras-keras. Anda akan mendapat tambahan kepercayaan diri yang membantu tetap tenang di tengah kegilaan tempat kerja.

Jadwalkan 10 menit "waktu khawatir"
Tutup pintu kantor Anda atau duduk di ruangan kosong dan pikirkan apa yang membuat Anda stres. Bawa selembar kertas dan bagi menjadi tiga kolom yang terdiri dari "Kekhawatiran saya", "Mengapa itu membuat saya khawatir", dan "Hal terburuk yang bisa terjadi". Setelah Anda menghadapi skenario terburuk dan menyadari bahwa hal itu mungkin tidak akan pernah terjadi, Anda dapat kembali bekerja dengan beban kekhawatiran yang lebih ringan.

Kelola e-mail Anda
Untuk menjauh dari stres, mengurangi jumlah waktu yang Anda habiskan untuk membaca dan mengirim e-mail. Jika Anda ingin membalas e-mail, tinggal klik tombol "reply" dan jangan membuat pesan baru. Jika Anda telah tiga kali bolak-balik meminta penjelasan pada orang, namun Anda masih bingung atau punya pertanyaan, gunakan telepon.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

EasyHits4U.com - Your Free Traffic Exchange - 1:1 Exchange Ratio, 5-Tier Referral Program. FREE Advertising!
 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com