Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Jumat, 09 Desember 2011

Pecel Madiun

| Jumat, 09 Desember 2011 | 0 komentar

   
  Pecel merupakan salah satu warisan kuliner Indonesia yang berbahan dasar sayur-sayuran dan menggunakan bumbu kacang.
     Makanan ini sudah ada semenjak masa penjajahan Belanda.Buktinya, di Suriname, wilayah bekas jajahan Belanda juga terdapat pecel, meskipun ada perbedaan rasa di bumbu dan isinya, karena mengikuti selera dan keadaan disana (Suriname). Pecel biasanya terbuat dari rebusan sayuran berupa bayam, tauge, kacang panjang, kemangi, daun turi, krai (sejenis mentimun) atau sayuran lainnya yang dihidangkan dengan disiram sambal pecel. Konsep hidangan pecel mirip dengan hidangan salad. Keduanya sama-sama menggunakan sayuran segar sebagai bahan utama (body) dan menggunakan dressing. Perbedaanya adalah, jika kebanyakan salad menggunakan mayonaise sebagai dressing, maka pecel menggunakan sambal pecel. Makanan ini juga mirip dengan gado-gado, walau ada perbedaan dalam bahan-bahan yang digunakan.
     Pecel ini merupakan salah satu makanan khas madiun, pecel madiun ini hampir tidak beda dengan pecel-pecel khas dari kota lainnya, tetapi mungkin yang membedakan adalah dari sambel pecelnya sendiri dan beberapa sayuran yang dipakai. Sambel pecel madiun lebih sering menggunakan campuran daun jeruk purut/nipis yang menyebabkan rasanya sedikit lebih khas dibanding dengan sambel pecel lainnya. Apabila anda main ke madiun sayang sekali kali anda melewatkan salah satu makanan khas madiun ini.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

EasyHits4U.com - Your Free Traffic Exchange - 1:1 Exchange Ratio, 5-Tier Referral Program. FREE Advertising!
 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com