Senin, 22 Oktober 2012

Ponsel-ponsel yang fenomenal di Indonesia

| Senin, 22 Oktober 2012 | 0 komentar

Bersamaan dengan perkembangan teknologi sejak generasi pertama (1G) pada pertengahan 1980-an hingga generasi ketiga (3G), perangkat komunikasinya pun ikut mengikuti perkembangan. Bukan hanya dari sisi teknologi, tapi juga desain.

Dari sekian banyak produk ponsel, ada yang sangat laris di Indonesia. Berikut ini jejak 10 ponsel fenomenal tersebut.

 1. Nokia 5110

Nokia 5110 yang beredar pada 1997-1998 ini termasuk handphone “sejuta umat” (julukan yang hadir karena saking banyak yang menggunakannya di negeri ini). Digemari karena modelnya lebih menarik dengan cover mudah diganti dan tersedia beragam pilihan warna. Fitur telepon genggam ini di antaranya punya game Snake, dengan panggilan suasana monofonik.

2. Ericsson T10s
 

Handphone yang diluncurkan pada 1999 ini merupakan salah satu pelopor ponsel untuk pasar anak muda Indonesia. Dengan berat 135 gram, ponsel ini sangat menarik karena casing-nya berwarna cerah, seperti kuning, biru, merah. Telepon genggam ini masih mengandalkan panggilan suara berupa getar, musik monofonik, dan komposer.

3. Nokia 3210
Telepon genggam ini termasuk paling populer, karena tanpa antena dan lebih tipis dibanding pendahulunya. Disebut-sebut, penjualan ponsel ini di seluruh dunia mencapai 160 juta unit.

4. Nokia seri Comunicator

Pada era 2000, Nokia seri Communicator merupakan salah satu produk paling dicari di Indonesia, seperti Nokia 9500 dan 9300. Pada saat itu orang rela membeli secara inden meski harganya mahal mencapai Rp 12 juta. Belakangan harganya semakin turun dan banyak yang memiliki alat komunikasi ini.

5. PDA (Personal Digital Assistance)

 Awalnya PDA tidak memberikan fasilitas telepon, hanya sebagai agenda digital, fax, serta penyimpan data digital. Tetapi PDA terus berkembang dan berfungsi juga sebagai telepon genggam, dilengkapi aplikasi wireless, Bluetooth, internet

6. Nexian


Nexian merupakan produk lokal yang paling digemari di Indonesia, karena harganya sangat terjangkau di bawah Rp1 juta. Modelnya juga mirip BlackBerry. Penggunanya diperkirakan lebih dari 10 juta orang. Bahkan, produsen Nexian menerima berbagai penghargaan, di antaranya The Most Favorite Local Brand pada Golden Ring Award (2009), Selular Award 2010 untuk Best Local Brand dan The Best Innovation Music Phone

7. BlackBerry Gemini

BlackBerry Gemini cukup digemari masyarakat, karena harganya lebih terjangkau. Adapun fiturnya meliputi kamera 2 megapiksel, perekam video, 5x digital-zoom, Bluetooth, 256MB flash memori, konektivitas Wi-Fi dan mendukung 3G

 8. BlackBerry Bold Touch 9900

BlackBerry Bold Touch 9900 atau disebut "Dakota" telah dilengkapi layar sentuh, VGA 2,8 inci, dengan keypad QWERTY. Produk ini sudah mendukung 3G, fitur Wi-fi tersedia di dalam, dilengkapi kamera beresolusi 5 megapiksel dengan lampu flash LED. Dilengkapi fitur untuk BBM, email, dan browsing internet. Dakota masih bertahan di tengah gempuran Apple, Android, dan Windows Phone.

9. Samsung Galaxy SII

Produk ini diperkenalkan di pasaran pada Februari 2011 dan merupakan telepon seluler berbasis Android yang sangat digemari di Indonesia.

 10. Samsung Galaxy SIII

Produk ini cukup fenomenal di dunia, berhasil mencatatkan tingkat penjualan sebesar 10 juta unit dalam kurun kurang dua bulan. Menurut data dari lembaga analis Canaccord Genuity, tingkat penjualan Samsung Galaxy SIII di bulan Agustus 2012 berhasil mengalahkan iPhone 4S. Tidak heran, bila produk ini menjadi perbincangan para penggila ponsel pintar di Indonesia bahkan menjadi pembahasan media.

 Sumber

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

EasyHits4U.com - Your Free Traffic Exchange - 1:1 Exchange Ratio, 5-Tier Referral Program. FREE Advertising!
 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com